SLB Negeri Jepara (16/12/2018) – Berbagai macam pentas seni dan performance ABK SLB Negeri Jepara ditampilkan dalam Peringatan Hari Disabilitas Internasional Tahun 2018. Salah satunya adalah penampilan dari ABK Tunarungu menyanyikan berbagai macam lagu dengan bahasa isyarat.

Lagu yang dibawakan diantaranya Laskar Pelangi dan Bidadari Tak Bersayap. Walaupun ABK Tunarungu tidak bisa mendengar dan berbicara, mereka tetap bisa mengekspresikan lagu melalui bahasa tubuh.

IMG_5205

ABK Tunanetra dan ABK Tunarungu duet “Menyanyi dalam Sunyi”

SLB Negeri Jepara (16/12/2018)- Peringatan Hari Disabilitas Internasional Tahun 2018, yang diselenggarakan di Alun-Alun Kabupaten Jepara tidak hanya diikuti oleh guru, staf, karyawan, ABK dan orang tua/wali murid SLB Negeri Jepara. Bapak Hendro Martoyo selaku mantan Bupati Jepara ikut serta mendukung, bergabung dan mengikuti  acara yang diselenggarakan.

Pak Hendro mengikuti Senam ABK Ceria bersama, membuka start dan pelepasan balon dalam Jalan Sehat dan ikut membubuhkan tanda tangannya dalam Jepara Ramah Inklusi. Tidak ada Jeda antara Anak Berkebutuhan Khusus dengan Bupati Jepara periode tahun 2002-2007.

IMG_5115

Bapak Hendro Martoyo mengikuti kegiatan Senam ABK Ceria di Peringatan Hari Disabilitas Internasional Tahun 2018

IMG_5127

Bapak Hendro Martoyo mengikuti kegiatan Jalan Sehat Bersama ABK

IMG_5117

Keikutsertaan Bapak Hendro Martoyo dalam Pembukaan acara Jalan Sehat

SLB Negeri Jepara (16/12/2018) – SLB Negeri Jepara yang menjadi wadah pendidikan bagi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) ikut berpartisipasi dan memeriahkan Peringatan Hari Disabilitas Internasional Tahun 2018 di Alun-Alun Jepara. Kegiatan ini diikuti oleh guru, staf, karyawan, ABK dan orang tua murid.

Berbagai macam kegiatan unik dan menarik dilaksanakan dalam kegiatan ini, diantarannya, Senam ABK Bersama, Jalan Sehat Bersama, Jepara Ramah Inklusi (Pembubuhan Tanda Tangan), Performance SLB Negeri Jepara seperti Tari Piring, Tari Jaranan, Tari Gemafamire, Menyanyi dalam Sunyi menggunakan bahasa isyarat dan pembacaan puisi dan pembagian doorprize bagi nomor undian yang beruntung, Fasilitas Potoboth.

Acara yang diselenggarakan oleh SLB Negeri Jepara ini bertujuan untuk mengenalkan, dan mengubah mindset lingkungan masyarakat tentang ABK. ABK dan kaum difabel “ingin dimotivasi, dirangkul, dihargai dan bukan hanya dikasihani atau dipandang sebelah mata”.

Selain pihak sekolah dan ABK yang mendukung acara ini, banyak perusahaan atau instansi yang ikut serta berperan menjadi sponsorship kegiatan. Seperti Bank Jateng, Bank Jepara Artha, Harpindo Jaya, CV. Kalingga Jati, MCI Club, BMT Citra Mandiri Syariah.

IMG_5097

Senam ABK Bersama Guru, Staf, Karyawan, ABK dan Orang Tua Murid SLB Negeri Jepara

IMG_5148
Pengundian Doorprize

IMG_5117
Jalan Sehat Bersama

IMG_5160
Penari Jaranan SLB Negeri Jepara